Monday, August 6, 2007

:Ngobrolin Teater

Anggauta milis yang budiman...sepuluh hari sesudah kuketikkan tulisan ini, milis kita tercinta akan segera memasuki tahun pertamanya berselancar di wilayah cyber. Tepatnya pada 14 Januari 2006. Sebagaimana lazimnya sebuah peringatan hari kelahiran, maka beberapa penggagas, pemrakarsa serta pengelola milis ini, beberapa waktu yang lalu telah bertemu dan duduk satu tikar di markas besar CS HOT (CaturStanis House Of Theatre), dikawasan Condongcatur Yogyakarta.
Kantor yang tak begitu luas dan sepertinya memang jauh dari perawatan yang memadai sebagaimana layaknya sebuah ruang kantor itu telah dijubeli oleh ketiga "Trimurti" pendiri,penggagas sekaligus pengelola CS HOT yang merupakan lembaga resmi pemangku milis "Ngobrolin_Teater"kita yang tercinta ini.Mereka adalah; CN Graha, penyair yang bersetubuh dengan kesenyapan sunyi, Catur Stanis, Aktor penyendiri yang menyukai kesunyian yang baru saja menyelesaikan pentas tiga kotanya menggiring "Anjing Kudisan" di Jogja-Bandung dan Lampung, serta tak ketinggalan Remon Concat sang Penjaga Hati Wanita penderita penyakit kronis Syndroma of Woman oriented yang tak terobati itu. Bertemu dalam obrolan hangat seputar gagasan mewujudkan Ngobrolin Teater Live di Markas Besar CS HOT, dijl.Menur III/56, Perumnas Condongcatur, Yogyakarta. Gagasan itu muncul dari beberapa desakan kawan-kawan Jaringan KerjaTeater Kampus (JAKET KAMPUS) yang tidak bisa tidak merupakan embrio bagi lahirnya jabang bayi Ngobrolin_Teater pada 14 Januari 2005 lalu. Dari pergesekan kreativ dikalangan teater kampus itulah, maka CS HOT menemukan media pemenuhannya bagi aktualisasi serta kebutuhan silaturahmi dikalangan masyarakat teater, bukan saja di Jogja melainkan juga di seluruh penjuru dunia, melalui kendaraan internet. Dalam kesempatan ini, tak lupa kami haturkan terimakasih banyak dan banyak-banyak terimakasih kepada Yahoogroups, yang telah memungkinkan semua ini ada dan maujud bersama. Juga tak lupa ucap terimakasih yang tak terhingga kepada Google, sebagai asisten paling cerdas(setidaknya) untuk saat ini. Juga tentu saja tak kalah pentingnya adalah, ucapan terimakasih secara tulus bersama ikhlas kepada semua member milis Ngobrolin_Teater dimanapun anda berada.Kepada siapa milis ini dipersembahkan, semoga anda semua dapat menikmati kemanfaatan dari milis ini.Salam kami ucapkan kepada para pengelola milis sejenis ini, yang telah berkiprah mendahului kami, seperti Forum Teater Indonesia maupun Pojok Teater. Terimakasih atas kerja barengnya yang cukup mesra selama ini.Dari lubuk terdalam dihati kami bertiga, kami ucapkan terimakasih karena kalian semua masih mau berbuat bagi teater yang lebih baik lagi.Kepada rekan-rekan pekerja teater, Aktor, make-uper, Skenografer, Lighting Designer, Stage Manager, Programer, scriptwriter, serta semua dan siapapun saja yang terlibat secar aktif diwilayah pertunjukan teater, kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas perhatian yang indah dan membahagiakan selama ini. Semoga ditahun-tahun yang akan kita jelang mendatang, kita dapat melakukannya lebih dan lebih baik lagi. Selamat berbuat bagi teater...dan saatnya untuk menegakkan harkat dan martabat perteateran ditengah arus deras hedonisme yang menggejala bagai sesuatu yang biasa-biasa saja.



Condongcatur, saat malam mengetuk pintu pagi dan anjing dikejauhan melolong entah lapar, entah mengutuki nasibnya karena menjadi anjing.



Contact Person Kami:+6281904216915

No comments: